Minggu, 07 Januari 2018

Posisi Mana yang Bakal Diisi Philippe Coutinho di Barcelona


Arsitek FC Barcelona, Ernesto Valverde, menunggu momen untuk bisa melatih pemain baru timnya, Philippe Coutinho, yang baru datang dari Liverpool FC.

Coutinho dipastikan menjadi pemain Barcelona dengan kontrak hingga 2023. Valverde pun antusias dengan kedatangan gelandang asal Brasil tersebut.

"Menurut saya dia bisa berkontribusi banyak untuk tim. Dia mencetak banyak gol dan assist, dia juga bisa membantu di sisi pertahanan dan bermain melebar," ujar Valverde, seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

Valverde mengakui kualitas Coutinho sejak dia masih membela Liverpool.

"Coutinho pemain serba bisa dan kami bisa memanfaatkan kelebihannya itu," ujarnya.

Ucapan Valverde ini berbeda saat Coutinho belum resmi bermain untuk Blaugrana. Sebelumnya, Valverde menyiratkan tidak mau memfokuskan perhatian ke sosok mantan pemain Inter Milan tersebut.

Pelatih berusia 53 tahun tersebut tak menampik keengganannya membahas Coutinho beberapa waktu lalu.

"Transfer Coutinho sudah lama dibahas di Barcelona, meski bukan topik yang menyenangkan untuk saya bahas. Namun, sekarang dia sudah ada di sini, jadi semoga dia sukses. Kalau dia sukses, efeknya akan baik untuk Barcelona," tutur Valverde.

Namun, dia kembali bungkam ketika ditanya soal posisi ideal untuk Coutinho sebagai starter Barcelona.

"Kami harus memantaunya dalam sesi latihan sebelum membahas soal itu. Betul, saya sudah melihat videonya bermain di beberapa posisi di Liverpool dan tim nasional Brasil. Namun, kita tunggu saja dulu," kata Valverde.

Dia pun punya harapan khusus bagi Coutinho dalam jangka waktu dekat.

"Semoga Coutinho cepat beradaptasi, meskipun pemain yang bagus pasti akan cepat menyesuaikan diri pada beragam situasi," lanjutnya. 

0 komentar:

Posting Komentar