Senin, 01 Januari 2018


Sejak melakoni debut di kelas MotoGP pada musim 2013, Marc Marquez memang langsung menjelma sebagai pembalap papan atas di dunia. Bahkan lebih hebatnya lagi, ia mampu langsung menjadi juara dunia pada musim debutnya di MotoGP.

Setelahnya tercatat pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut mampu meraih tiga gelar juara dunia tambahan. Yang mana teranyar Marquez raih ketika tampil begitu imperesif sepanjang kejuaraan dunia MotoGP musim 2017.

Namun untuk bisa menjadi juara dunia MotoGP 2017, Marquez mendapatkan persaingan ketat dari pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso. Bahkan Marquez baru benar-benar bisa memastikan diri menjadi juara dunia pada seri pamungkas atau tepatnya di Sirkuit Ricardo Tormo.

Dengan sejumlah fakta tersebut, wajar jika nama Marquez kembali masuk dalam unggulan untuk menjadi juara dunia MotoGP 2018. Salah satu yang optimis bahwa Marquez mampu mengulangi prestasinya itu di tahun depan adalah Carlo Pernat.

Pernat juga memprediksi bahwa jalannya persaingan di kejuaraan dunia MotoGP 2018 bakal berjalan lebih sengit dibandingkan tahun ini. Pasalnya, di tahun depan bakal banyak tim-tim besar yang melakukan pembenahan agar tampil lebih impresif lagi.

“2018 akan lebih seru dari 2017, saya 100% yakin. Mengapa saya mengatakan itu? Karena tahun ini Yamaha tersingkir dari perebutan gelar juara terlalu dini dan ini adalah pertama kalinya hal itu terjadi,” ucap Pernat, seperti disadur dari GPOne, Minggu (31/12/2017).

“Yamaha akan dicampur. Mereka selalu menjadi titik acuan dan insinyur mereka akan mengurutkan motor. Valentino dan Vinales akan berada di dalam permainan. Ini akan menjadi tahun yang menyenangkan di atas semua untuk alasan ini. Kemudian kami akan melihat apakah produsen lain berhasil mengambil lompatan dalam kualitas,” imbuhnya.

0 komentar:

Posting Komentar