Senin, 01 Januari 2018

Johann Zarco Pembalap Yamaha Lakukan Persiapan Serius Untuk Musim Depan


Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengaku tengah melakukan persiapan diri jelang MotoGP 2018. Berbagai persiapan dilakukan untuk bisa memberikan hasil terbaik di musim keduanya tampil di kelas tertinggi ajang grand prix itu.

Meski penampilannya pada musim ini terbilang sudah sangat meyakinkan, tapi pembalap berpaspor Prancis itu mengatakan masih memiliki banyak ruang yang harus diperbaiki. Salah satu hal yang akan dilakukan Zarco untuk meningkatkan performanya itu adalah berlatih setiap hari dengan motor dalam off-season ini.

“Saya ingin sering mengendarai motor, tapi tidak hanya tentang terbang sejauh mungkin seperti melakukan kilometer yang jauh. Kualitas berkendara juga harus benar, di area ini, pelatih saya (Laurent Fellon) dapat membuat penilaian yang sangat bagus,” ungkap Zarco, mengutip dari Speedweek, Minggu (31/12/2017).

“Secara fisik, saya merasa baik, jika saya memiliki masalah, maka itu terjadi karena saya tidak enak badan. Banyak faktor yang saling terkait,” tambah pembalap berusia 28 tahun itu.

“Poin yang paling dapat saya perbaiki adalah melakukan hal yang benar pada saat yang tepat. Dan melakukannya dengan baik. Selain itu energi yang lebih di saat yang tepat,” lanjutnya.

Pada musim ini, debut Zarco memang begitu memukau dengan banyak menarik perhatian. Tampil perdana, rekan dari Jonas Folger itu langsung mengakhiri musim 2017 dengan duduk di posisi enam klasemen akhir dengan 174 poin.

Tak hanya itu, Zarco juga meraih penghargaan musim ini sebagai Rookie of the Year. Belum sampai di situ, ia juga tercatat sebagai pembalap tim satelit terbaik yang berhasil menembus posisi enam besar di bawah lima pembalap top MotoGP. Di seri Valencia, Zarco nyaris meraih kemenangannya perdana di MotoGP jika posisinya tak tersalip Dani Pedrosa di beberapa lap terakhir.

0 komentar:

Posting Komentar