Senin, 01 Januari 2018

Ini Alasan Jorge Lorenzo Tampil Maksimal Bersama Yamaha



Performa gemilang ditunjukkan Jorge Lorenzo saat membela Tim Yamaha selama sembilan musim. Sejak bergabung Yamaha di musim perdananya pada 2008, pembalap berjuluk X-Fuera itu telah mencuri perhatian sejumlah kalangan lantaran masuk jajaran empat besar di klasemen akhir.

Tampil sebagai rookie MotoGP 2008, Lorenzo mampu memberikan persaingan ketat kepada pembalap lain, terutama rekan setimnya, Valentino Rossi. Namun, The Doctor -julukan Rossi- tampil gemilang dan keluar sebagai juara dunia di musim tersebut.

Setahun berselang, Lorenzo menunjukkan perkembangan pesat dengan menempati peringkat dua di klasemen akhir MotoGP 2009. Ia masih kalah bersaing dengan Rossi yang berhasil mempertahankan gelar juara dunia dalam dua musim beruntun.

Akhirnya, Lorenzo meraih gelar perdana juara dunia MotoGP pada 2010 dengan 16 kali naik podium dari total 18 seri balapan. Kali ini, X-Fuera tampil impresif dan mengungguli Rossi yang harus puas berada di peringkat tiga klasemen akhir.

Selain 2010, Lorenzo kembali menjadi yang terbaik di kelas MotoGP bersama Yamaha pada 2012 dan 2015. Namun, pembalap berkebangsaan Spanyol itu memutuskan untuk pindah ke Tim Ducati pada 2017.

Lorenzo mengaku senang mendapat perlakuan menyenangkan saat membela Tim Yamaha. Ia pun mendapat dukungan penuh dari tim sehingga motornya dapat menunjukkan performa gemilang di lintasan.

“Sejujurnya, Yamaha selalu memperlakukan saya dengan baik sejak bergabung dengan tim ini sejak 2008. Mereka memberikan saya semua dukungan dengan performa motor yang baik,” ujar Lorenzo, mengutip dari Crash, Selasa (2/1/2018).

“Saya memiliki segalanya. Pada tahun pertama dibandingkan Rossi, saya mendapat ban Michelin dan aspek ini jadi titik saya meraih hasil baik setahun berikutnya (2009). Kondisi saya di lintasan mencapai 99,9%,” ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar