Senin, 01 Januari 2018

Bradley Smith Siapkan Mental dan Fisik Hadapi MotoGP 2018



Pembalap Tim KTM, Bradley Smith menuturkan bakal menyiapkan mental dan fisik dalam menghadapi persaingan MotoGP 2018. Ia pun antusias untuk menjalani jeda musim guna melengkapi berbagai hal jelang kompetisi musim depan.

Meski demikian, Smith mengaku dirinya sempat tertekan dengan persaingan di MotoGP 2017. Ia pun harus puas berada di peringkat 21 klasemen akhir dengan raihan 29 poin dari total 18 seri balapan.

Smith sempat tiga kali gagal mendulang poin di Grand Prix (GP) Catalunya, Belanda, dan Republik Ceko. Prestasi terbaik Smith di MotoGP 2017 adalah finis di urutan 10 saat mentas di GP San Marino dan Australia. Sisanya, ia menyelesaikan balapan di luar 10 besar.

“Untuk pertama kali, saya benar-benar menantikan liburan pascamusim, Anda merasa sudah membutuhkannya. Apakah itu tes tambahan yang kami lakukan, tekanan tambahan menjadi tim pabrikan, atau setidaknya dalam proses bergabung ke tim pabrikan. Ini jauh lebih menuntut mental dan fisik,” kata Smith, mengutip dari Autosport, Selasa (2/1/2018).

Smith tetap senang dengan pencapaian yang diraihnya bersama KTM meski belum maksimal. Pembalap berpaspor Inggris itu menyebut dirinya mengambil banyak pelajaran dari kinerja KTM yang tampil perdana di kelas MotoGP pada 2017.

“Saya akan mengatakan bahwa itu (bela KTM di MotoGP 2017) menyenangkan. Saya telah banyak belajar, saya menikmati prosesnya secara fenomenal. Ini membuka mata Anda dalam banyak hal. Anda mulai mengerti saat berada di tim satelit, jauh lebih mudah dari yang Anda sadari,” jelasnya.

KTM memiliki tiga pembalap yang terdaftar di MotoGP 2017, yakni Bradley Smith, Pol Espargaro, dan Mika Kallio. Untuk Espargaro meraih hasil lebih baik dari Smith lantaran berada di posisi 17 dengan mengumpulkan 55 poin. Sedangkan Kallio hanya tampil di empat seri balapan (11 poin).

0 komentar:

Posting Komentar